Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 please help me

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
metatoron
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 5
Join date : 2012-12-14
Age : 26
Location : makassar

PostSubject: please help me   Fri Dec 14, 2012 1:28 am

halo....gw mahasiswa angkatan 2009 yang sementara ini lagi berkutat dengan yang namanya skripsi......udah beberapa judul gw masukin tapi masih ditolak.........gw liat teman2 gw yang lain udah ada yang hampir sidang.....tolong donk klo ada masukkan tentang masalah hukum yang masih bisa dijadikan skripsi share di sini. thx
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 2:21 am

kuliah dimana?
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 4:55 am

Lu kaga minta petunjuk ama dosen lo ada topik apa yg mau dibahas?
Back to top Go down
View user profile
metatoron
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 5
Join date : 2012-12-14
Age : 26
Location : makassar

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 5:27 am

bane wrote:
kuliah dimana?


di atma jaya makassar
Back to top Go down
View user profile
metatoron
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 5
Join date : 2012-12-14
Age : 26
Location : makassar

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 5:41 am

nomnomnomnom wrote:
Lu kaga minta petunjuk ama dosen lo ada topik apa yg mau dibahas?

tidak sih....mmg akhirx gw nyari2 inspirasi di inet, alasan gw g mau minta tolong karena gw rasa pemikiran ane sama dosen ane beda banget...khususx yg menangani bagian penyetujuan judl skripsi....

g tau sih apa pemikiran ane ini salah atau tidak (mohon pencerahan) udah jalan buntu gw rasa....thx
Back to top Go down
View user profile
éclair
Managing Partner
Managing Partner


Posts : 481
Join date : 2011-12-27

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 5:55 am

klo udah buntu gitu sie, elo meningan ngobrol sama dosen. siapa gitu dosen PK loe yang baik dan bisa diajak diskusi, minta izin ngobrol sebentar. kasih ide loe apa, ntar dia bisa kasih saran dan kritik. mungkin aja elo jadi tercerahkan.
Back to top Go down
View user profile
metatoron
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 5
Join date : 2012-12-14
Age : 26
Location : makassar

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 6:00 am

éclair wrote:
klo udah buntu gitu sie, elo meningan ngobrol sama dosen. siapa gitu dosen PK loe yang baik dan bisa diajak diskusi, minta izin ngobrol sebentar. kasih ide loe apa, ntar dia bisa kasih saran dan kritik. mungkin aja elo jadi tercerahkan.

hmmmm thx atas saranx....ntr gw coba Very Happy
Back to top Go down
View user profile
éclair
Managing Partner
Managing Partner


Posts : 481
Join date : 2011-12-27

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 6:02 am

sip, semoga lancar yah Smile
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 2:55 pm

metatoron wrote:
nomnomnomnom wrote:
Lu kaga minta petunjuk ama dosen lo ada topik apa yg mau dibahas?

tidak sih....mmg akhirx gw nyari2 inspirasi di inet, alasan gw g mau minta tolong karena gw rasa pemikiran ane sama dosen ane beda banget...khususx yg menangani bagian penyetujuan judl skripsi....

g tau sih apa pemikiran ane ini salah atau tidak (mohon pencerahan) udah jalan buntu gw rasa....thx

Nah udah tau beda, kenapa masi maksa? Sesuaikamlah pikirn lo dengan dia, kenapa? Karena memang lo tak bisa melawan dia, dia itu dosen yg menentukan nasib lo. Kalau kau sudah jadi orang, bolehlah kau debat sama dia, tp sekarang kau lulus s1 pun belum, mana dianggap?
Back to top Go down
View user profile
cimot
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 53
Join date : 2012-07-29

PostSubject: Re: please help me   Fri Dec 14, 2012 8:00 pm

Gw pernah ngalamin tuh ditolak sampe 6 kli yg ke-7 baru tembus. Klo beda pandangan sama dosen, lo harus bisa ngeyakinin tuh dosen dgn dasar" yg cukup. Bisa aja krna dosen lo krng paham sama tema yg lo angkat jd dy nolak judul lo. Rajin" baca berita sama main ke perpus kampus lain, insyaallah dpt inspirasi. Asal jgn plagiat aja tp ya.
Back to top Go down
View user profile
pengepul dosa
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 56
Join date : 2012-10-30
Location : Rumah cantik Tono

PostSubject: Re: please help me   Sun Dec 16, 2012 7:33 pm

gue sih....ajuin, debat dikit..setujuin..bimbingan lancar jaya terus..karena udah dipersiapkan satu semester sebelumnya..udah riset dulu, tanya sana sini, dosen mana yang kira kira cocok ama skripsi gue, riset gimana nih si dosen kalo mau membimbing, apa yang boleh dan tidak boleh...gitu donk...
jadi lancar jaya sampe sidang dibantuin buat ngebantai penguji nyang laen...karena kebetulan pembimbing ane Profesor...wwkwkwkw
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: please help me   Sun Dec 16, 2012 8:00 pm

gw dulu cuman punya 1 pembimbing selama 6 bulan lebih. pas mao sidang ane baru grasak-grusk ama pembimbing 1, kalo cuman die ga bisa daptar sidang. jadilah dia tunjuk satu kacung kampretnya....

si kacung pas sidang sotoy berat nanya ini-itu. pembimbing 1 dan penguji + gw bengong atas pertanyaan. berusaha terdengar canggih dan berbobot, tapi kita semua tau dan paham dia ga ngerti skripsi gw.... What a Face
Back to top Go down
View user profile
buldogg
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 104
Join date : 2011-12-29

PostSubject: Re: please help me   Tue Dec 18, 2012 7:35 am

Saran gue nyari judul skripsi yang gampang aja. Yang lo kuasai materinya. Dan juga materinya banyak.
Jangan nyari jdul skripsi yang"neko-neko".
Dan klo mau cepet y lebih baik lo konsultasi ke dosen kampus lo, yang kira-kira lo deket ma dia. Trus ngobrol2 aja.
Gw dulu jg dpt jdul skripsi dari dosen gw.

Emang agak susah sih nyari judul skripsi. Dulu zaman gw kuliah teorinya klo mau nyari judul skripsi kita disuruh baca-baca koran, majalah, lihat berita, dll.
Dulu gw uda lakuin itu semua, dan gw ud riset macem2 bahan yang kira-kira bakal jadi bahan skripsi gw. Gw emang nemuin banyak isu2 hukum yang menarik.
Tapi ahirnya, gw bingung juga karena banyaknya materi yang uda gw dapetin.
Dan emang materi-materi yang uda gw kumpulin emang masih jarang referensinya. Pada akhrinya gw dpt judul skripsi stlh gw ngobrol-ngobrol ma dosen gw.

dan karena judul skripsi gw gampang dan materinya banyak dan dosennya juga mendukung gw berhasil menyelesaikan skripsi dgw dalam waktu 2 bulanan.
Lega deh rasaaanya klo uda beresin skripsi.

Karena gw melihat klo banyak senior2 gw yang lama lulusnya gara2 terhambat d skipsinya. Gara2 mereka terlalu perfect. Pengen nyari judul skripsi yang paling keren dan tiada duanya di dunia.

Itu aja sih saran dari gw.
Very Happy
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: please help me   Tue Dec 18, 2012 9:21 pm

judul skripsi temen gw dulu: status hukum aset NKRI di timor leste pasca jajak pendapat (or something like that). 2 taun lebih cuman buat skripsi doang. terima judul dari pembimbing, tapi ga siap dengan materi.
Back to top Go down
View user profile
pengepul dosa
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 56
Join date : 2012-10-30
Location : Rumah cantik Tono

PostSubject: Re: please help me   Wed Dec 19, 2012 1:26 am

@atas
*tenggak baygon!!
males amir....!!
Back to top Go down
View user profile
éclair
Managing Partner
Managing Partner


Posts : 481
Join date : 2011-12-27

PostSubject: Re: please help me   Wed Dec 19, 2012 3:46 am

di kampus gwa, klo ada yang ambil hukum laut dengan pembimbing EA biasanya rata-rata 2 tahunan klo bikin skripsi. iyah sie wasting time banget yak.

to bane :
pejelasan kakak inspirasi banget deh nebak umur kakak berapa hahahah!! *kabur*
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: please help me   Wed Dec 19, 2012 6:28 pm

sok aja nebak. toh gw berteman dengan angkatan tua..... What a Face
Back to top Go down
View user profile
metatoron
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 5
Join date : 2012-12-14
Age : 26
Location : makassar

PostSubject: Re: please help me   Wed Dec 19, 2012 9:58 pm

hahahha gw g bisa bayangin kerja skripsi 2 tahun.... btw thx atas saran2x tgg kabar baik dari gw deh klo udah slsi sidang hahahahaha
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: please help me   Today at 2:51 pm

Back to top Go down
 
please help me
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Lex Constitutum-
Jump to: