Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11, 12, 13  Next
AuthorMessage
sharky
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 5
Join date : 2011-01-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Fri Jan 28, 2011 1:15 pm

Clones wrote:
kalo dalam verzet bisa masukin rekonpensi ga sih?

rekonvensi sifatnya menyerang balik... perlawanan juga nyerang balik atas putusan..

rekonvensi dalam verzet = nyerang balik dalam nyerang balik??

ini pertanyaannya yg salah kalimat ato logika gw yang salah??
Back to top Go down
View user profile
jakasembung@law
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 143
Join date : 2010-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sat Jan 29, 2011 6:29 am

sharky wrote:
Clones wrote:
kalo dalam verzet bisa masukin rekonpensi ga sih?

rekonvensi sifatnya menyerang balik... perlawanan juga nyerang balik atas putusan..

rekonvensi dalam verzet = nyerang balik dalam nyerang balik??

ini pertanyaannya yg salah kalimat ato logika gw yang salah??


coba didiskusikan saja? karena ternyata cukup unik ini pertanyaannya

verzet itu terhadap putusan verstek, putusan verstek itu apa sih? di luar hadirnya tergugat karena bermacam alasan

pemeriksaan verzet itu seperti apa? gugat biasakan? bahkan dianggap sebagai jawaban bukan? nah
kalu
1. dianggap acara perdata biasa
2. jawaban sidang pertama

mungkinkah ada rekonpensi..
mangkane saya konklusi kenapa ngak di coba aja?

sekedar saran saja, verzet itu kalu dibilang nyerang balik putusan? apa benar putusan itu diserang balik?
Back to top Go down
View user profile
a_cup_of_coffee
Senior Legal Assistant


Posts : 150
Join date : 2010-04-30

PostSubject: What a Lawyer Should Do if a Client ...   Tue Feb 01, 2011 9:41 pm

halo mastah.. nubie mo tanya,
ada klien yg masih ditahan walaupun masa penahanannya sudah habis. lawyernya udah menyurati kalapas, yg ditembuskan ke KPN KPT & MA. klo kalapas nya kagak mau juga ngelepasin tuh org, gmn gan? what a lawyer should do?

bounce
Back to top Go down
View user profile
a_cup_of_coffee
Senior Legal Assistant


Posts : 150
Join date : 2010-04-30

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sat Feb 05, 2011 1:54 am

a_cup_of_coffee wrote:
halo mastah.. nubie mo tanya,
ada klien yg masih ditahan walaupun masa penahanannya sudah habis. lawyernya udah menyurati kalapas, yg ditembuskan ke KPN KPT & MA. klo kalapas nya kagak mau juga ngelepasin tuh org, gmn gan? what a lawyer should do?

bounce

blm ada sesepuh yg bersedia menanggapi nih.. Sad

ato ada yg salah dgn prtanyaan nubie..?? scratch
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sat Feb 05, 2011 4:11 am

blow-up ke media...
Back to top Go down
View user profile
shittylawyerfuck
Senior Legal Assistant


Posts : 242
Join date : 2010-05-11

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sat Feb 05, 2011 1:39 pm

kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat
Back to top Go down
View user profile
der bomber
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 401
Join date : 2010-04-29

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sun Feb 06, 2011 8:37 pm

shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

setahu gw sih PK bisa jd alasan untuk nunda eksekusi, tapi ini sifatnya sangat kasuistik sekali...

mungkin KPN nya lg nerapin azas Restitio in Integrum dlm case ini...
Back to top Go down
View user profile
shittylawyerfuck
Senior Legal Assistant


Posts : 242
Join date : 2010-05-11

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sun Feb 06, 2011 11:52 pm

il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

setahu gw sih PK bisa jd alasan untuk nunda eksekusi, tapi ini sifatnya sangat kasuistik sekali...

mungkin KPN nya lg nerapin azas Restitio in Integrum dlm case ini...

wuihh, apaan tuh gan? btw, maksudnya sifatnya sangat kasuistik sekali itu gimana ya? jadi kalo gitu in kracht-nya kapan tuh gan putusan?
Back to top Go down
View user profile
der bomber
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 401
Join date : 2010-04-29

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 1:53 am

shittylawyerfuck wrote:
il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

setahu gw sih PK bisa jd alasan untuk nunda eksekusi, tapi ini sifatnya sangat kasuistik sekali...

mungkin KPN nya lg nerapin azas Restitio in Integrum dlm case ini...

wuihh, apaan tuh gan? btw, maksudnya sifatnya sangat kasuistik sekali itu gimana ya? jadi kalo gitu in kracht-nya kapan tuh gan putusan?

Sepengetahuan gw, Azas Restitio in Integrum tuh pada intinya menekankan bahwa apabila suatu putusan pengadilan dieksekusi dan ternyata di kemudian hari putusan tersebut dibatalkan, maka pengadilan yang melaksanakan eksekusi tersebut akan mengalami kesulitan untuk mengembalikan keadaan seperti sebelum putusan tersebut dieksekusi....

nah klo dikaitkan dgn yg bersifat "kasuistik" disini, menurut gw KPN-nya kmungkinan besar ga mau laksanain eksekusi krn adanya pengajuan PK oleh termohon Eksekusi disini dianggap sbg sesuatu yg bersifat restitio in integrum

For all, please CMIIW. Thanks Smile
Back to top Go down
View user profile
shittylawyerfuck
Senior Legal Assistant


Posts : 242
Join date : 2010-05-11

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 2:05 am

il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

setahu gw sih PK bisa jd alasan untuk nunda eksekusi, tapi ini sifatnya sangat kasuistik sekali...

mungkin KPN nya lg nerapin azas Restitio in Integrum dlm case ini...

wuihh, apaan tuh gan? btw, maksudnya sifatnya sangat kasuistik sekali itu gimana ya? jadi kalo gitu in kracht-nya kapan tuh gan putusan?

Sepengetahuan gw, Azas Restitio in Integrum tuh pada intinya menekankan bahwa apabila suatu putusan pengadilan dieksekusi dan ternyata di kemudian hari putusan tersebut dibatalkan, maka pengadilan yang melaksanakan eksekusi tersebut akan mengalami kesulitan untuk mengembalikan keadaan seperti sebelum putusan tersebut dieksekusi....

nah klo dikaitkan dgn yg bersifat "kasuistik" disini, menurut gw KPN-nya kmungkinan besar ga mau laksanain eksekusi krn adanya pengajuan PK oleh termohon Eksekusi disini dianggap sbg sesuatu yg bersifat restitio in integrum

For all, please CMIIW. Thanks Smile

ooo gitu ya, tapi pengecualian atas dasar restitio itu ada dasar hukumnya ga gan? btw info tambahan, kalo tanahnya masih tanah kosong gimana gan? IMHO sih ga ada alasan buat pake prinsip restitio itu ya, kecuali misalnya BUMN Migas udah bangun, trus untuk eksekusi harus ada pengosongan paksa, dan risikonya ketika nanti di PK berbicara sebaliknya, nanti cost yang keluar untuk pengosongan paksa itu sulit untuk di recover..
Back to top Go down
View user profile
der bomber
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 401
Join date : 2010-04-29

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 2:23 am

shittylawyerfuck wrote:
il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

setahu gw sih PK bisa jd alasan untuk nunda eksekusi, tapi ini sifatnya sangat kasuistik sekali...

mungkin KPN nya lg nerapin azas Restitio in Integrum dlm case ini...

wuihh, apaan tuh gan? btw, maksudnya sifatnya sangat kasuistik sekali itu gimana ya? jadi kalo gitu in kracht-nya kapan tuh gan putusan?

Sepengetahuan gw, Azas Restitio in Integrum tuh pada intinya menekankan bahwa apabila suatu putusan pengadilan dieksekusi dan ternyata di kemudian hari putusan tersebut dibatalkan, maka pengadilan yang melaksanakan eksekusi tersebut akan mengalami kesulitan untuk mengembalikan keadaan seperti sebelum putusan tersebut dieksekusi....

nah klo dikaitkan dgn yg bersifat "kasuistik" disini, menurut gw KPN-nya kmungkinan besar ga mau laksanain eksekusi krn adanya pengajuan PK oleh termohon Eksekusi disini dianggap sbg sesuatu yg bersifat restitio in integrum

For all, please CMIIW. Thanks Smile

ooo gitu ya, tapi pengecualian atas dasar restitio itu ada dasar hukumnya ga gan? btw info tambahan, kalo tanahnya masih tanah kosong gimana gan? IMHO sih ga ada alasan buat pake prinsip restitio itu ya, kecuali misalnya BUMN Migas udah bangun, trus untuk eksekusi harus ada pengosongan paksa, dan risikonya ketika nanti di PK berbicara sebaliknya, nanti cost yang keluar untuk pengosongan paksa itu sulit untuk di recover..

klo dasar hukum dlm btk peraturan sih gw blm nemu ya gan. klo doktrin dan yurisprudensi sih ada, tp ga scara tegas ngmg sperti itu. Jd hrs ditafsirkan dan diplintir2 dikit tafsirannya. Mungkin untuk lbh jelasnya bisa cek di buku Yahya Harahap yg judulnya Ruang Lingkup Permasalahan Eksekusi Bidang Perdata....

klo mnrt gw, KPN-nya msh terjebak dgn stigma yg menyatakan bhw asset BUMN sama dgn asset milik Negara jd ga bs dieksekusi...
Back to top Go down
View user profile
shittylawyerfuck
Senior Legal Assistant


Posts : 242
Join date : 2010-05-11

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 3:01 am

il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
il mago wrote:
shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

setahu gw sih PK bisa jd alasan untuk nunda eksekusi, tapi ini sifatnya sangat kasuistik sekali...

mungkin KPN nya lg nerapin azas Restitio in Integrum dlm case ini...

wuihh, apaan tuh gan? btw, maksudnya sifatnya sangat kasuistik sekali itu gimana ya? jadi kalo gitu in kracht-nya kapan tuh gan putusan?

Sepengetahuan gw, Azas Restitio in Integrum tuh pada intinya menekankan bahwa apabila suatu putusan pengadilan dieksekusi dan ternyata di kemudian hari putusan tersebut dibatalkan, maka pengadilan yang melaksanakan eksekusi tersebut akan mengalami kesulitan untuk mengembalikan keadaan seperti sebelum putusan tersebut dieksekusi....

nah klo dikaitkan dgn yg bersifat "kasuistik" disini, menurut gw KPN-nya kmungkinan besar ga mau laksanain eksekusi krn adanya pengajuan PK oleh termohon Eksekusi disini dianggap sbg sesuatu yg bersifat restitio in integrum

For all, please CMIIW. Thanks Smile

ooo gitu ya, tapi pengecualian atas dasar restitio itu ada dasar hukumnya ga gan? btw info tambahan, kalo tanahnya masih tanah kosong gimana gan? IMHO sih ga ada alasan buat pake prinsip restitio itu ya, kecuali misalnya BUMN Migas udah bangun, trus untuk eksekusi harus ada pengosongan paksa, dan risikonya ketika nanti di PK berbicara sebaliknya, nanti cost yang keluar untuk pengosongan paksa itu sulit untuk di recover..

klo dasar hukum dlm btk peraturan sih gw blm nemu ya gan. klo doktrin dan yurisprudensi sih ada, tp ga scara tegas ngmg sperti itu. Jd hrs ditafsirkan dan diplintir2 dikit tafsirannya. Mungkin untuk lbh jelasnya bisa cek di buku Yahya Harahap yg judulnya Ruang Lingkup Permasalahan Eksekusi Bidang Perdata....

klo mnrt gw, KPN-nya msh terjebak dgn stigma yg menyatakan bhw asset BUMN sama dgn asset milik Negara jd ga bs dieksekusi...

hooo gitu ya gan, kalo menurut gue sih KPN-nya udah masuk angin hahahah..oke lah kalau beg2, i rest my case then..thanks lho
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 3:01 am

pk tidak menunda eksekusi. kalo masih ketunda juga, ya bumbu dapurnya kurang manteb tuh....
Back to top Go down
View user profile
der bomber
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 401
Join date : 2010-04-29

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 3:20 am

@ shittylawyerfuck: sama2 brader or sistah??? hehehe Razz

@ clones: bumbu dapur yg dimana nih?? PN ato MA??? lol! lol! lol!
Back to top Go down
View user profile
jakasembung@law
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 143
Join date : 2010-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 4:02 am

shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

1. asetnya kalu hilang di'khwatirkan'mengandung potensi kerugian negara om --> kasuistis
2. terhadap penundaan tersebut bisa dilakukan pengawasan oleh PT maupun MA (fungsi pengawasan), jadi perlawanannya itu dalam koridor fungsi pengawasan om.

3. setahu saya ada surat edaran atau hasil rakernas MARI tentang PK tidak menunda eksekusi

mau cepat yah urus dong ah di PKnya..
Back to top Go down
View user profile
jakasembung@law
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 143
Join date : 2010-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 4:03 am

demi hukum yah lepas bukan om?


lawyer yah kudu menyurati pihak berwenang dengan dalil hukum dong ah... hehhee
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 4:30 am

jakasembung@law wrote:
shittylawyerfuck wrote:
kemaren juga ada temen gue yang bingung, kliennya lagi sengketa tanah sama BUMN migas, trus udah menang sampe kasasi, nah pas mau dieksekusi, PN di daerah a quo ga mau ngejalanin fiat eksekusi dengan alasan si lawannya PK (baru tau gue PK bs nunda ekse), triknya ape ye biar bisa ngefektifin fiat

1. asetnya kalu hilang di'khwatirkan'mengandung potensi kerugian negara om --> kasuistis
2. terhadap penundaan tersebut bisa dilakukan pengawasan oleh PT maupun MA (fungsi pengawasan), jadi perlawanannya itu dalam koridor fungsi pengawasan om.

3. setahu saya ada surat edaran atau hasil rakernas MARI tentang PK tidak menunda eksekusi

mau cepat yah urus dong ah di PKnya..

kalo belum inkracht, kalo putusannya serta merta, bisa di eksekusi, tapi pemohon harus taro uang jaminan senilai obyek yang dieksekusi. tujuannya adalah kalo upaya hukum menghasilkan putusan yang berbeda, yang dieksekusi ga rugi karena dah ada uang jaminannya. itu ada sema nya kok.

fungsi pengawasaan (voorpost) bisa juga dilakukan oleh PT, bukan hanya MA.
Back to top Go down
View user profile
der bomber
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 401
Join date : 2010-04-29

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 6:03 am

SEMA ttg UBV: SEMA No. 4 Tahun 2000 n ada 1 lg tahun 2001
Back to top Go down
View user profile
der bomber
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 401
Join date : 2010-04-29

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 6:04 am

For all brader & sistah:

ada yg tau ttg SEMA terbaru yg katanya klo perkara di tingkat kasasi dan/atau pk harus ada soft copynya???
Back to top Go down
View user profile
kucingbakar
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 426
Join date : 2010-05-02
Location : hunting

PostSubject: sidang pidana   Mon Feb 07, 2011 7:02 am

gan, nanya donk. g buta banget soal acara pidana..
lusa esok ada kenalan gitu lah, mau sidang perdana untuk kasus pidana dia(nabrak mati)
nah, biasa ngapain sih itu sidang pertama??

*besok ane mau ngampus, cari2 deh sama literatur..Very Happy
Back to top Go down
View user profile
jakasembung@law
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 143
Join date : 2010-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 7:04 am

- putusan serta merta sepertinya sudah semakin diperketat yah?
- voorpost secara struktur memang PT dulu om, sedangkan MA itu hanya tembusannya saja.kan voorpostnya KPN itu KPT

- gue baru inget neh kata2 begini tuh SEMA atau Hasil rakernas.. kalu ngak salah yah =D

"karena masih banyaknya pertanyaan apakah PK menunda eksekusi, maka perlu di bla..bla bahwa PK tidak menunda eksekusi..... " kayaknya yang keluarin itu ttd AKM (WKMA)

nah kalu jadi lawyer baca dah tuh BUku II atau III yah MARI tentang fungsi pengawasan, lalu tunjukin tuh PK dilakukan tanpa NOVUM, jadi kadarnya cukup tidak bergigilah.. hehhee

mau LEBIH BERANI,. bawa dah tuh putusan ke BPN balik nama atas dasar putusan Kasasi,, pusing2 dah..

- soft copy tidak membatalkan permohonan tetapi berkas dikembalikan.. hehhe
Back to top Go down
View user profile
jakasembung@law
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 143
Join date : 2010-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 7:07 am

kucingbakar wrote:
gan, nanya donk. g buta banget soal acara pidana..
lusa esok ada kenalan gitu lah, mau sidang perdana untuk kasus pidana dia(nabrak mati)
nah, biasa ngapain sih itu sidang pertama??

*besok ane mau ngampus, cari2 deh sama literatur..Very Happy

om.. pake lawyer ngak tuh kenalan lu? biasanya ngaso om... bounce

biasanya kalu kuliah pertama itu apa OM/ nah persis dah itu sidang pertama juga gitu.. tak kenal maka tak sudi ditelaah..
Back to top Go down
View user profile
kucingbakar
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 426
Join date : 2010-05-02
Location : hunting

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 7:27 am

jakasembung@law wrote:
kucingbakar wrote:
gan, nanya donk. g buta banget soal acara pidana..
lusa esok ada kenalan gitu lah, mau sidang perdana untuk kasus pidana dia(nabrak mati)
nah, biasa ngapain sih itu sidang pertama??

*besok ane mau ngampus, cari2 deh sama literatur..Very Happy

om.. pake lawyer ngak tuh kenalan lu? biasanya ngaso om... bounce

biasanya kalu kuliah pertama itu apa OM/ nah persis dah itu sidang pertama juga gitu.. tak kenal maka tak sudi ditelaah..

ga tw om. dia cuma nanya gw, jadi gw bilang ' nanti sy cari tahu'
Very Happy
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 5:17 pm

voorpost bukannya buku I yah?
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Feb 07, 2011 5:18 pm

il mago wrote:
For all brader & sistah:

ada yg tau ttg SEMA terbaru yg katanya klo perkara di tingkat kasasi dan/atau pk harus ada soft copynya???

14 2010
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Today at 1:13 am

Back to top Go down
 
Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI
View previous topic View next topic Back to top 
Page 5 of 13Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11, 12, 13  Next
 Similar topics
-
» Evening Definition - 23/6/2011 - Boiler Room
» Room to the left
» FORD - Re-enters Sri Lanka as a subsidiary of Softlogic
» Galadari Hotel and WTC successfully complete combined car parking project
» East West ropes in Marriott for Weligama resort

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: