Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12, 13  Next
AuthorMessage
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Sep 26, 2011 10:01 pm

selamat siangg

akhirnya bisa buka forum ini lagi ...


lagi bahas mengenai leasing nich ...
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Mon Sep 26, 2011 10:14 pm

indianicrasta wrote:
lempar pertanyaan dikit...
gw kasih kronologisnya...:
1. Om gw beli mobil second ke orang/dealer lewat leasing ke OT*O.
2. OT*O melakukan check kelengkapan berkas mobil ke dealer.
3. OT*O menyatakan bahwa berkas-berkas mobil lengkap dan sah (alias asli)
4. Om gw melakukan pembayaran ke OT*O secara berkala..(nya inya laah)
5. Disuatu hari yang panas, om gw pergi ke polisi untuk melakukan perpanjangan BPKB mobil, dikarenakan BPKB sudah abis waktu (expired)
6. Polisi menolak dengan alasan BPKB mobil itu palsu
7. Om gw bingung, nanya ke gw sapa yang harus kita kejar?

Para pihak (actor):
1. Om gw
2. OT*O
3. Pihak dealer
4. Penjual Mobil (nah ini gw gk ngerti dah apa bedanya penjual dengan dealer)
5. Gw (Korban pertanyaan litigasi yang gw gk berani kasih advise)

Saran dari 4 lawyer (auk lawyer mana aj yg om gw tanyain)
OT*O gk bisa di tuntut ganti rugi, karea om gw belum melunasi hutang2nya. Jadi, klo di tuntut ya antara dealer atau penjual (perorangan) saja.

Saran dari gw (yang ilmunya tidak seberapa)
OT*O kan yang ngecheck kelengkapan berkas, berarti OT*O telah lalai dalam melaksanakan tugasnya. Menurut gw sih OT*O bisa di tuntut, karena hubungan om gw kan sama si OT*O. Ya tapi karena gw ini bukan lawyer.. apa mau dikata..




ikutan komen yaaa ..

terkait dengan hal ini biasanya didalam PPK (perjanjian pembiayaan konsumen) ada suatu klausula yang menyatakan bahwasanya apapun yang terjadi sama kendaraan adalah tanggung jawab konsumen ....

alasannya adalah pihak finance merupakan pihak ketiga .. diluar perjanjian jual beli yang terjadi ... jadi pada intinya ... sebenrnya jual beli yang ada adalah antara penjual / dealer dengan om lu ...

sedangkan finance merupakan perpanjangan tangan dari om lu dalam hal masalah dana ... jadi disini posisi finance tidak bisa disalahkan ...

yang kedua ... finance udah ngecek keabsahan dari surat - surat yang ada... ternyata asli lalu kemudian dinyatakan palsu ... itu BISA SANGAT TERJADI ...

as information ... klien gw kena BPKB palsu sebanyak 3 unit .. padahal udah mengantongi hasil cek dari samsat langsung dan mendapatkan stempel asli .. dan dibelakang hari ternyata BPKB yang ada dinyatakan palsu ... Mad Mad


untuk masalah mobil yang udah disita oleh polisi .. saran gw .. mending ajukan permohonan pinjam pakai di pihak kepolisian ... JANGAN SAMPAI PIHAK FINANCE TERLEBIH DAHULU yang mengajukan permohonan termaksud...

yang bisa dilakukan oleh OM LU sekrang adalah laporin dealer / penjual dengan dugaan tindak pidana penipuan (378 KUHP) dan ajukan permohonan pinjam pakai kepihak penyidik dan berikan jaminan kepada penyidik ... kalo mobil dapat dihadirkan pada saat tahap pembuktian di persidangan...

CMIIW
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
Vedder
Partner
Partner


Posts : 1109
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 12:48 am

hoze wrote:
indianicrasta wrote:
lempar pertanyaan dikit...
gw kasih kronologisnya...:
1. Om gw beli mobil second ke orang/dealer lewat leasing ke OT*O.
2. OT*O melakukan check kelengkapan berkas mobil ke dealer.
3. OT*O menyatakan bahwa berkas-berkas mobil lengkap dan sah (alias asli)
4. Om gw melakukan pembayaran ke OT*O secara berkala..(nya inya laah)
5. Disuatu hari yang panas, om gw pergi ke polisi untuk melakukan perpanjangan BPKB mobil, dikarenakan BPKB sudah abis waktu (expired)
6. Polisi menolak dengan alasan BPKB mobil itu palsu
7. Om gw bingung, nanya ke gw sapa yang harus kita kejar?

Para pihak (actor):
1. Om gw
2. OT*O
3. Pihak dealer
4. Penjual Mobil (nah ini gw gk ngerti dah apa bedanya penjual dengan dealer)
5. Gw (Korban pertanyaan litigasi yang gw gk berani kasih advise)

Saran dari 4 lawyer (auk lawyer mana aj yg om gw tanyain)
OT*O gk bisa di tuntut ganti rugi, karea om gw belum melunasi hutang2nya. Jadi, klo di tuntut ya antara dealer atau penjual (perorangan) saja.

Saran dari gw (yang ilmunya tidak seberapa)
OT*O kan yang ngecheck kelengkapan berkas, berarti OT*O telah lalai dalam melaksanakan tugasnya. Menurut gw sih OT*O bisa di tuntut, karena hubungan om gw kan sama si OT*O. Ya tapi karena gw ini bukan lawyer.. apa mau dikata..




ikutan komen yaaa ..

terkait dengan hal ini biasanya didalam PPK (perjanjian pembiayaan konsumen) ada suatu klausula yang menyatakan bahwasanya apapun yang terjadi sama kendaraan adalah tanggung jawab konsumen ....

alasannya adalah pihak finance merupakan pihak ketiga .. diluar perjanjian jual beli yang terjadi ... jadi pada intinya ... sebenrnya jual beli yang ada adalah antara penjual / dealer dengan om lu ...

sedangkan finance merupakan perpanjangan tangan dari om lu dalam hal masalah dana ... jadi disini posisi finance tidak bisa disalahkan ...

yang kedua ... finance udah ngecek keabsahan dari surat - surat yang ada... ternyata asli lalu kemudian dinyatakan palsu ... itu BISA SANGAT TERJADI ...

as information ... klien gw kena BPKB palsu sebanyak 3 unit .. padahal udah mengantongi hasil cek dari samsat langsung dan mendapatkan stempel asli .. dan dibelakang hari ternyata BPKB yang ada dinyatakan palsu ... Mad Mad


untuk masalah mobil yang udah disita oleh polisi .. saran gw .. mending ajukan permohonan pinjam pakai di pihak kepolisian ... JANGAN SAMPAI PIHAK FINANCE TERLEBIH DAHULU yang mengajukan permohonan termaksud...

yang bisa dilakukan oleh OM LU sekrang adalah laporin dealer / penjual dengan dugaan tindak pidana penipuan (378 KUHP) dan ajukan permohonan pinjam pakai kepihak penyidik dan berikan jaminan kepada penyidik ... kalo mobil dapat dihadirkan pada saat tahap pembuktian di persidangan...

CMIIW

baru tau gw ada pinjam pake ke polisi :hammer:. prosesnya gimana ya? ada biaya nggak?
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 12:51 am

harusnya si ga ada biaya
prosesnya mengajukan izin ke polisi n Ketua PN setempat klo ga salah, dengan syarat memang perlu digunakan untuk menyambung hidup sehari2 dan jaminan harus bsia dihadirkan ketika dibutuhkan persidangan
Back to top Go down
View user profile
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 4:32 am

KG wrote:
baru tau gw ada pinjam pake ke polisi :hammer:. prosesnya gimana ya? ada biaya nggak?

ada ...

hal ini sebenarnya "perluasan" dari pengembalian barang sitaan kepada pihak yang berhak ...
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 5:45 am

gw dulu kalo nda salah pernah coba tuh.... jaman gw masih baru masuk, ga nyampe sebulan kali....

setelah gw inget-inget... pasti racunnya kurang, makanya gagal What a Face
Back to top Go down
View user profile
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 6:09 am

nomnomnomnom wrote:
harusnya si ga ada biaya
prosesnya mengajukan izin ke polisi n Ketua PN setempat klo ga salah, dengan syarat memang perlu digunakan untuk menyambung hidup sehari2 dan jaminan harus bsia dihadirkan ketika dibutuhkan persidangan

emang gak ada biaya ....

tpi biasanya pak pol kita minta biaya bensin juga spaya mobilnya bisa berpindah tempat ...
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 6:12 am

bane wrote:
gw dulu kalo nda salah pernah coba tuh.... jaman gw masih baru masuk, ga nyampe sebulan kali....

setelah gw inget-inget... pasti racunnya kurang, makanya gagal What a Face

coba apaan ???

Question Question Question Question Question Question
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 8:31 am

coba pinjam pakai barbuk... sampe ke rupbasam segala... ah ribet dah... gw diospek tuh kayanya....
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 4:11 pm

hoze wrote:
nomnomnomnom wrote:
harusnya si ga ada biaya
prosesnya mengajukan izin ke polisi n Ketua PN setempat klo ga salah, dengan syarat memang perlu digunakan untuk menyambung hidup sehari2 dan jaminan harus bsia dihadirkan ketika dibutuhkan persidangan

emang gak ada biaya ....

tpi biasanya pak pol kita minta biaya bensin juga spaya mobilnya bisa berpindah tempat ...

itu mah standar :p
kalo di studi kasus gw buat kuliah praktek pidana dulu mah yg dipinjem sepeda ontel... kayanya kasian yg punya cuman buruh tani makanya gretongan bounce
Back to top Go down
View user profile
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Sep 27, 2011 7:16 pm

bane wrote:
coba pinjam pakai barbuk... sampe ke rupbasam segala... ah ribet dah... gw diospek tuh kayanya....


semoga berhasiiillll ....


kabarin yak kalo berhasil .... Very Happy

Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
dragontales
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 7
Join date : 2011-10-04

PostSubject: mohon pencerahan   Tue Oct 04, 2011 4:14 am

mohon bantuannya teman2 praktisi hukum

ceritanya

1.teman saya punya hutang ke si b yang diganti dengan giro kosong
2.teman saya jual mobil yang masih leasing ke saya dengan melakukan novasi 3 pihak saya, teman, dan finance
3.mobil tersebut sekarang dikuasai oleh orang yang dihutangi dia menyita dengan alasan kalau itu milik teman saya dan berhutang
4. teman saya sudah berstatus dpo
5. mobil saya tersebut disita oleh si b saat parkir di halaman teman saya yang sudah dibalik nama ke si b, dimana rumah teman saya tersebut masih berada dalam sengketa. si b beralasan gugatan sudah dicabut maka semua harus dikosongkan tetapi mobil saya tidak boleh keluar malah digembok di halaman dia
6. mobil tersebut saya gunakan untuk usaha rental
langkah apa yang harus saya lakukan untuk mengeluarkan mobil saya

kekuatan
1. memegang novasi oper kredit atas nama saya dari teman saya
2. memegang stnk dan kunci mobil tersebut
3. si b tidak memegang bukti kepemilikan kendaraan bermotor apapun


kekurangan
1. mobil berada di tanah sengketa yang sekarang di klaim si b
2. diancam akan dilaporkan jika nekat masuk dan mengambil paksa mobil
3. si b berkata mobil tersebut sudah menjadi hak milik b tanpa kwitansi tanpa ttd teman saya dengan asumsi teman saya membawa kabur uang mobil tersebut sebelum ttd dan akan memperkarakan ke polisi.

apa yang harus saya lakukan agar si b mau mengeluarkan mobil saya. mohon bantuannya
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Oct 04, 2011 5:26 am

mobil tu atas nama siapa ya?
Back to top Go down
View user profile
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Oct 04, 2011 7:49 pm

dragontales wrote:
mohon bantuannya teman2 praktisi hukum

ceritanya

1.teman saya punya hutang ke si b yang diganti dengan giro kosong
2.teman saya jual mobil yang masih leasing ke saya dengan melakukan novasi 3 pihak saya, teman, dan finance
3.mobil tersebut sekarang dikuasai oleh orang yang dihutangi dia menyita dengan alasan kalau itu milik teman saya dan berhutang
4. teman saya sudah berstatus dpo
5. mobil saya tersebut disita oleh si b saat parkir di halaman teman saya yang sudah dibalik nama ke si b, dimana rumah teman saya tersebut masih berada dalam sengketa. si b beralasan gugatan sudah dicabut maka semua harus dikosongkan tetapi mobil saya tidak boleh keluar malah digembok di halaman dia
6. mobil tersebut saya gunakan untuk usaha rental
langkah apa yang harus saya lakukan untuk mengeluarkan mobil saya

kekuatan
1. memegang novasi oper kredit atas nama saya dari teman saya
2. memegang stnk dan kunci mobil tersebut
3. si b tidak memegang bukti kepemilikan kendaraan bermotor apapun


kekurangan
1. mobil berada di tanah sengketa yang sekarang di klaim si b
2. diancam akan dilaporkan jika nekat masuk dan mengambil paksa mobil
3. si b berkata mobil tersebut sudah menjadi hak milik b tanpa kwitansi tanpa ttd teman saya dengan asumsi teman saya membawa kabur uang mobil tersebut sebelum ttd dan akan memperkarakan ke polisi.

apa yang harus saya lakukan agar si b mau mengeluarkan mobil saya. mohon bantuannya


Langkah awal yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Karena sesuai dengan kronologis adanya over kredit dari temen lu, lu bisa melakukan koordinasi sama leasing dengan menyebutkan secara lengkap kronologis, jadi posisinya lu fight melawan si B bersama – sama pihak leasing;

2. Langkah selanjutnya, laporin A dengan Pasal 378 KUHPidana, Pasal ini bisa masuk dengan asumsi lu sama sekali belum tau kalo mobil itu ternyata atas nama B.

3. sesuai dengan point 2, kalo laporan lu diterima, pasti unit itu akan menjadi Barang Bukti, dan tinggal lu suruh leasing untuk melakukan upaya pinjam pakai dan bisa yakinkan kepada leasing untuk tidak meminta pelunasan sama lu … karena biasanya leasing kalo ada masalah seperti ini pasti akan minta pelunasan ….

Langkah lain yang paling aman, tanyakan sama pihak leasing, apakah unit sudah dilakukan fidusia? apabila sudah ... lakukan eksekusi tersendiri, dan kalo memang diperlukan minta pendampingan sama pihak Polisi sesuai dengan Perkap Polri No. 8 Tahun 2011.


sekedar informasi aja ... untuk penyitaan itu harus ada penetapan dari pengadilan .. jadi gak seenaknya aja seseorang mengatakan kalo mobil itu disita ....

CMIIW
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Oct 04, 2011 8:12 pm

hoze wrote:
bane wrote:
coba pinjam pakai barbuk... sampe ke rupbasam segala... ah ribet dah... gw diospek tuh kayanya....


semoga berhasiiillll ....


kabarin yak kalo berhasil .... Very Happy


bijipeler berhasil... ya kagaklah... gw masih nubi. baru beberapa minggu jadi loyer. partner gw juga masih nubi, baru beberapa bulan buka kantor.... kacrutlah semua urusan...hehehehe
Back to top Go down
View user profile
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Oct 04, 2011 8:37 pm

bane wrote:
hoze wrote:
bane wrote:
coba pinjam pakai barbuk... sampe ke rupbasam segala... ah ribet dah... gw diospek tuh kayanya....


semoga berhasiiillll ....


kabarin yak kalo berhasil .... Very Happy


bijipeler berhasil... ya kagaklah... gw masih nubi. baru beberapa minggu jadi loyer. partner gw juga masih nubi, baru beberapa bulan buka kantor.... kacrutlah semua urusan...hehehehe


bisalah ... khan pake "pelicin" ...

REBES SEMUANYAAAA
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
dragontales
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 7
Join date : 2011-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Tue Oct 04, 2011 11:04 pm


mobil tersebut atas nama teman saya bukan si B dan bpkb di leasing.

leasing memberi masukan agar mobil dilunasi atau dibalek nama ke saya saja.

leasing saya minta tolong untuk menarik mobil itu mereka bilang harus nunggak dulu 3 bulan baru ditarik.

apakah si B bisa membuat laporan polisi kalau teman saya sudah menerima uang dari si B ( tetapi sebelum oper kredit ttd dan tanpa kwitansi teman saya sudah lari menurut pengakuan si B) apakah laporan seperti itu bisa diterima?

mengingat sudah masuk laporan penipuan teman saya ke polisi dari si B apakah bisa si B mengklain mobil saya tersebut dengan laporan di atas?

mohon bantuannya

Back to top Go down
View user profile
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Wed Oct 05, 2011 12:15 am

dragontales wrote:

mobil tersebut atas nama teman saya bukan si B dan bpkb di leasing.

leasing memberi masukan agar mobil dilunasi atau dibalek nama ke saya saja.

leasing saya minta tolong untuk menarik mobil itu mereka bilang harus nunggak dulu 3 bulan baru ditarik.

apakah si B bisa membuat laporan polisi kalau teman saya sudah menerima uang dari si B ( tetapi sebelum oper kredit ttd dan tanpa kwitansi teman saya sudah lari menurut pengakuan si B) apakah laporan seperti itu bisa diterima?

mengingat sudah masuk laporan penipuan teman saya ke polisi dari si B apakah bisa si B mengklain mobil saya tersebut dengan laporan di atas?

mohon bantuannya


B dapat saja membuat laporan atas dasar 378 dan 372 KUHPidana, dan mobil yang dipegang sama lu itu bisa menjadi barang bukti ...

sebelum B membuat laporan .. alangkah baiknya lu juga membuat laporan pidana terlebih dahulu atas dasar 378 KUHPidana dengan terlapornya temen lu ... sehingga nantinya laporan yang akan dibuat sama si B kemungkinan akan tidak mempunyai power...

nach terkait dengan leasing ... informasikan kepada mereka langkah - langkah yang sekiranya akan lu ambil,... sehingga mereka bisa memfidusiakan kendaraan tersebut

Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
dragontales
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 7
Join date : 2011-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Wed Oct 05, 2011 12:52 am

kalau saya mau mengambil mobil saya dari si B apakah bisa? penyitaan,penyanderaan, perbuatan tidak menyenangkan?

si B juga mau mengambil beberapa mobil saya yang masih di tangan saya yang lainnya dikarenakan masih atas nama teman saya dan bbkb berada di leasing dan sudah terikat novasi antara leasing saya dan teman saya.

Langkah apakah yang harus saya buat agar mobil saya tersebut aman dari gugatan atau sitaan B?
apakah dengan balik nama si B tidak bisa mengklaim atau melaporkan mobil saya tersebut mengingat siB tidak punya bukti apa2

Apakah kalau si B melaporkan teman saya otomatis mobil2 yang dijual kepada saya termasuk barang buktimengingat sudah sah terjual kepada saya dengan bukti novasi dan kwitansi.

mohon bantuannya
Back to top Go down
View user profile
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Wed Oct 05, 2011 7:56 pm

dragontales wrote:
kalau saya mau mengambil mobil saya dari si B apakah bisa? penyitaan,penyanderaan, perbuatan tidak menyenangkan?

si B juga mau mengambil beberapa mobil saya yang masih di tangan saya yang lainnya dikarenakan masih atas nama teman saya dan bbkb berada di leasing dan sudah terikat novasi antara leasing saya dan teman saya.

Langkah apakah yang harus saya buat agar mobil saya tersebut aman dari gugatan atau sitaan B?
apakah dengan balik nama si B tidak bisa mengklaim atau melaporkan mobil saya tersebut mengingat siB tidak punya bukti apa2

Apakah kalau si B melaporkan teman saya otomatis mobil2 yang dijual kepada saya termasuk barang buktimengingat sudah sah terjual kepada saya dengan bukti novasi dan kwitansi.

mohon bantuannya

klo emang mobil itu mau diambil lebih baik saran dari gw .. biarkan leasing yang mengambil karena mereka dalam posisi saat ini yang lebih berhak atas mobil tersebut ....

soal mobil - mobil lain ?? sprti yg udah gw bilang ... B tidak bisa serta merta mengambil kendaraan tersebut dan penyitaan itu harus ada penetapan dari pengadilan ...

apabila B melaporkan teman anda .. tergantung ... apakah mobil - mobil itu pernah mempunyai "history" kepada B ...
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
dragontales
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 7
Join date : 2011-10-04

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Thu Oct 06, 2011 3:21 am

mobil tersebut tidak punya history kepada B.

apakah saya bisa menuntut pembebasan mobil saya kepada B?
mengingat leasing hanya bisa action setelah tunggakan 3 bulan. dan saya membutuhkan mobil tersebut.

pihak B dateng dan menyuruh semua keluar dengan waktu5 menit tanpa ada surat penyegelan ataupun ditemani oleh kepolisian. ada 2 mobil saya yang berhasil keluar tapi dengan debat dahulu dengan si pengacara tersebut dan akhirnya boleh keluar tetapi masih ada beberapa mobil di dalem.

tanah tersebut bekas tanah sengketa yang sudah dibalik nama oleh pihak b dan gugatan berhenti tanpa sebab yang jelas. mobil saya ada di dalam tanah tersebut dan digembok.

kalau dibuka dengan memanggil tukang kunci apakah si b bisa menuntut saya?

langkah apa yang harus saya tempuh? mengingat saya mempunyai bpkb (bisa pinjam leasing)atas motor tersebut meskipun masih atas nama teman saya

mohon bantuannya





Back to top Go down
View user profile
indianicrasta
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 306
Join date : 2010-07-22

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sun Oct 09, 2011 6:44 am

Ada yang punya daftar harga klo mau sidang/berperkara di jakarta selatan gak guys? klo bisa sih di seluruh jakarta.. karena selatan menurut gw mahal..

harga per detailnya.. dari mulai pendaftaran sampai akhir..diluaar biaya plus plus ya...hehehehe ya klo ad boleh di share..

sorry kl salah post

karena eh karena, gw liat di websitenya kgk ada..hiks


Last edited by indianicrasta on Sun Oct 09, 2011 6:50 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sun Oct 09, 2011 6:48 am

biaya administrasi masing-masing pengadilan berdasarkan putusan pansek / ka pn setempat. jadi berbeda tiap pengadilan. minimal beda sk penentapannya deh.. hehehe
Back to top Go down
View user profile
indianicrasta
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 306
Join date : 2010-07-22

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sun Oct 09, 2011 6:51 am

bane wrote:
biaya administrasi masing-masing pengadilan berdasarkan putusan pansek / ka pn setempat. jadi berbeda tiap pengadilan. minimal beda sk penentapannya deh.. hehehe

iya kang, oh gitu ya.. gw liat soalnya di websitenya PN jaksel kgk ada..
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Sun Oct 09, 2011 7:14 am

indianicrasta wrote:
bane wrote:
biaya administrasi masing-masing pengadilan berdasarkan putusan pansek / ka pn setempat. jadi berbeda tiap pengadilan. minimal beda sk penentapannya deh.. hehehe

iya kang, oh gitu ya.. gw liat soalnya di websitenya PN jaksel kgk ada..

pintu masuk, jangan naek ke teras sidang utama. tapi belok kanan, setelah bank, terus lagi 2-3 meter, ada di tembok tuh.
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI   Today at 1:12 am

Back to top Go down
 
Room buat Pertanyaan-Pertanyaan tentang ber-LITIGASI
View previous topic View next topic Back to top 
Page 9 of 13Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12, 13  Next
 Similar topics
-
» Evening Definition - 23/6/2011 - Boiler Room
» Room to the left
» FORD - Re-enters Sri Lanka as a subsidiary of Softlogic
» Galadari Hotel and WTC successfully complete combined car parking project
» East West ropes in Marriott for Weligama resort

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: