Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Penetapan Pengadilan untuk RUPS

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
minyakurutgpu
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 10
Join date : 2013-02-25

PostSubject: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Thu Aug 22, 2013 1:52 am

Dear Agan-agan yang baik hati,

Boleh minta info tentang berapa lama sih biasanya penetapan pengadilan utk ngadain RUPS dikeluarin (dlm hal Direksi dan Komisaris gak ngadain RUPS).

Makasih gans
Back to top Go down
View user profile
Sofyan DS
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 4
Join date : 2014-02-21
Age : 24
Location : DI Yogyakarta

PostSubject: Re: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Sun Aug 31, 2014 9:15 pm

Ini yang berdasarkan Pasal 80 UU No. 40/2007 ya kak? Kalo itu, karna permohonannya termasuk perkara yang pembuktiannya sumir, maka kalo berpatokan sama UU No. 37/2004, harusnya cuma 2 (dua) bulan penetapannya udah keluar kak. Tapi kalo hakimnya progresif, sesuai RUU Hukum Acara Perdata, cuma sebulan aja udah keluar kak. Dengan catatan kalo si pemohon bisa membuktikan “… secara sumir bahwa persyaratan telah dipenuhi dan pemohon mempunyai kepentingan yang wajar untuk diselenggarakannya RUPS” (Pasal 80 ayat (4) UU No. 40/2007). CMIIW
Back to top Go down
View user profile
kucingbakar
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 426
Join date : 2010-05-02
Location : hunting

PostSubject: Re: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Mon Oct 13, 2014 8:58 pm

sama seperti proses sidang biasa, panggilan sana sini, sidang, pembuktian ini itu.
karena meski judulnya penetapan, yang ini ada termohon-termohon nya.
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Tue Oct 14, 2014 6:15 am

oya? dulu gw ajukan permohonan, lampirkan bukti, langsung keluar tuh penetapannya.... itungan hari kok.
Back to top Go down
View user profile
kucingbakar
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 426
Join date : 2010-05-02
Location : hunting

PostSubject: Re: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Tue Oct 14, 2014 8:15 pm

dari PN nya minta ada termohonnya. di buku 2 ada aturan, khusus untuk permohonan yang berkaitan sama UUPT mesti ada termohonnya (gw lupa exact wordingnya).

alhasil, permohonan diganti, dimana termohonnya shareholders lain. keluar jadinya itungan bulan deh.
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Mon Oct 20, 2014 9:24 pm

buku 2 keparat..... hahahaha
Back to top Go down
View user profile
pengepul dosa
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 56
Join date : 2012-10-30
Location : Rumah cantik Tono

PostSubject: Re: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Sun Nov 13, 2016 10:17 pm

kucingbakar wrote:
sama seperti proses sidang biasa, panggilan sana sini, sidang, pembuktian ini itu.
karena meski judulnya penetapan, yang ini ada termohon-termohon nya.

iya nih...
agak agak mirip dengan kerjaan ane baru baru ini....

kemaren minta permohonan penetapan pemeriksaan perusahaan....
walopun judulnya permohonan, tapi diperiksa dengan adanya pemohon dan termohon dan diperiksa seperti pemeriksaan contentiosa.
jadi ada tahap jawab jinawab, pembuktian, kesimpulan baru putusan...

sangat sangat tidak efektif dan menjengkelkan
lol! lol! lol! lol! lol!
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Penetapan Pengadilan untuk RUPS   Today at 5:32 am

Back to top Go down
 
Penetapan Pengadilan untuk RUPS
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: