Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 surat toko buat pinjaman ke bank !!!

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
bendol
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 18
Join date : 2010-09-27

PostSubject: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Wed Sep 29, 2010 7:08 am

bro maw tanya negh , temen gw ada yang mau bikin dokumen toko buat ambil pinjaman di bank buat jaminan nah dia cuman punya surat toko lalu dia perlu SIUP TDP NPWP en DOMISILI lokasi di daerah JAKUT, SUNTER. nah dia punya toko emas. nah kalo gak salah itu bentuk badan hukumnya UD khan ????

lalu apakah dengan surat toko itu serta ktp en kk pemilik bisa kita buat SIUP TDP NPWP en DOMISILI lalu apakah harus membuat UD dahulu ataukah surat toko itu sudah bisa dibilang surat UD ???


UD = usaha dagang
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Wed Sep 29, 2010 7:19 pm

tergantung banknya.. tanya aja ma marketing banknya.....
Back to top Go down
View user profile
vandit
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 48
Join date : 2010-05-23

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Thu Sep 30, 2010 1:54 am

kenapa nga pinjem atas nama pribadi aja biar nga ribet?

kalo selama ane kerja di bank belom penah denger istilah "surat toko"
Shocked

kalo UD temen lo udah ada akta pendiriannya belum?
UD perlu akta pendirian juga lho...
Back to top Go down
View user profile
bozchan
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 420
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Thu Sep 30, 2010 2:52 am

surat toko apaan sih??? bounce
Back to top Go down
View user profile
bendol
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 18
Join date : 2010-09-27

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Sat Oct 02, 2010 8:16 am

maksut gw surat toko itu ya surat dari rukan yg sebagai tempat berjualan, alias keterangan bahwa bangunan tersebut diperuntukan sebagai toko dengan tanggung jawab pemilik toko, nah katanya juga dia udah tanya sama pihak bank untuk membuat domisili npwp tdp, en dsb. Nah sepengetahuan gw khan TDP sama UU7 dari depkumham cman buat cv ataw perusahaan terbatas doang khan ??? memang kalaw toko perlu ada TDP juga nah terus daftar nya dimana ??? khan cuman sekedar toko emas, nah kalaw modal jaminan pribadi itu kecil bro jadi tuh temen gw ambilnya kredit keq rekening koran gitu en dia mo ambil sekitar 300 jutaan buat mengembangkan toko dia itu lo Very Happy
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Sat Oct 02, 2010 8:36 am

bentar...bentar.... rukan setau gw rumah kantor.... trus apa hubungannya ama toko?



mending lu paparkan secara sistematis deh, biar ga pusing....
Back to top Go down
View user profile
bozchan
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 420
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Sat Oct 02, 2010 1:42 pm

bingung gw bacanya
Back to top Go down
View user profile
bendol
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 18
Join date : 2010-09-27

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Sun Oct 03, 2010 2:45 pm

ia jadi bangunannya berupa rukan/ruko lalu yang dimiliki hanya surat dari pemilik karena status nya bukan milik sendiri melainkan sewa Sleep massa susah amat dipahami bahasa gw Rolling Eyes
Back to top Go down
View user profile
vandit
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 48
Join date : 2010-05-23

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Mon Oct 04, 2010 12:49 am

pertanyaannya apa om?

asumsi gw berarti toko emas ini bukan bahan hukum... berarti temen lo harus minjem pake nama pribadi.... ini ga perlu TDP,SKDP,SIUP - secara nga punya juga...

terus gw asumsi lagi karena kalo pake nama pribadi pinjemannya nga bisa dapet gede... temen lo berpikir gimana caranya bisa dapet pinjeman yang lebih gede? gitu kan...

berdasarkan asumsi gw ya saran gw temen lo bikin UD aja gan... walaupun tetep semuanya balik lagi ke kebijakan bank.... atau kalo perlu ya bikin CV aja sekalian... lebih bonafide juga di mata bank kalo status usahanya udah CV....

terus kalo surat toko itu pada dasarnya kan cuma pernyataan dari si pemilik tempat yang disewa ama temen lo buat toko kalo benar memang temen lo menggunakan tempat itu untuk usaha.....

jadi surat toko bukan surat UD gan...... Smile surat UD itu nga ada,yang ada akta pendirian UD dan dokumen2 UD seperti TDP,SIUP,SITU.....


Last edited by vandit on Mon Oct 04, 2010 12:58 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Mon Oct 04, 2010 12:56 am

^ rajin amat...
Back to top Go down
View user profile
vandit
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 48
Join date : 2010-05-23

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Mon Oct 04, 2010 12:59 am

^ coba membantu aja gan.... tujuan forum ini gitu kan? Razz
Back to top Go down
View user profile
bendol
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 18
Join date : 2010-09-27

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Mon Oct 04, 2010 11:35 am

thanks bro berarti perlu dibikin UD doloe yah cheers ia bro dia pengen ambil pinjaman besar !!! lagian setau gw juga kagak ada surat toko tapi bahasa dia mengklaim kalau dia itu udah punya surat toko seperti yg gw tulis di atas .
Back to top Go down
View user profile
vandit
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 48
Join date : 2010-05-23

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Mon Oct 04, 2010 10:28 pm

oke.... pinjaman besar juga ga harus UD juga sebetulnya.... tergantung penilaian bank ama temen lo aja... Smile

sukses deh proses kreditnya... sunny
Back to top Go down
View user profile
bendol
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 18
Join date : 2010-09-27

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Sun Oct 31, 2010 4:36 pm

kocak bro.....ngakak gw ceritainnya neh....ternyata siup,tdp, en domisili dah di bikin tapi UD nya blom ada, HAHAHAHAAA.......kagak tau tuh temen gw pake calo model apa tapi dia bisa urus ke bank katanya, npwp-nya dia pake npwp pribadi en gooooooool , gak tau gw harus komentar apa tentang ini HAHAHAHA.......ga percuma tuh calo berguru sama kijokobodo kali bro bisa punya ilmu macem gitu, HUWAHAHAHA...!!!
Back to top Go down
View user profile
sinobita
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 56
Join date : 2010-11-29

PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Mon Nov 29, 2010 7:00 pm

Klo untuk proteksi bank, bank biasanya minta jaminan yang dibebankan dengan hak atas kebendaan.

Tapi yang harus di ingat lagi JAMINAN itu adalah SECOND WAY OUT.
Untuk FIRST WAY OUT, bank menerapkan prinsip 5C: Character, Capital, Collateral, Capacity, Condition of Economic.

Nah atas dasar Prinsip 5C inilah baru bank memutuskan memberikan kredit atau gak kepada debiturnya tersebut.

Klo soal dokumen yang ente sebutin di atas, sebenarnya lebih kepada tertib administrativ atas kredit yang diajukan kepada bank. blom tentu nilai yang diajukan oleh debitur akan diapprove oleh komite kredit.

CMIWW Very Happy
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: surat toko buat pinjaman ke bank !!!   Today at 1:18 pm

Back to top Go down
 
surat toko buat pinjaman ke bank !!!
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Bank code of people's bank please ?
» MBSL-Merchant Bank of Sri Lanka
» Bank Draft-Free of Charge
» Sri Lanka Amana Bank gets commercial banking license
» Sri Lanka MBSL exits saving bank unit

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: