Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 [help]butuh saran legal banget !!

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
rawonitem
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 2
Join date : 2011-02-15

PostSubject: [help]butuh saran legal banget !!   Tue Feb 15, 2011 9:08 pm

mohon di bantu saran atas persoalan yang menimpa adik saya ini:

1. tahun 2005 lalu adik saya masuk kerja status kontrak 6 bulan di pabrik, dan keluar awal tahun 2006. 1 tahun kerja.
2. selama setahun itu dia ternyata memakai uang kantor, dengan memalsu td tgn atasannya.
3. awal th 2006 adik saya di periksa kantor dan mengakui tindakannya dan kantor memberi jalan kekeluargaan dgn tidak melaporkan ke polis bila uang tsb di kembalikan.
4. selama th 2006 adik saya sudah mengembalikan uang tsb namun belum penuh 100% (karena blm dpt pekerjaan).
5. awal th 2007 dia dipanggil ke kantor utk menandatangani pernyataan yg menerangkan sita rumah (padahal rumah yg dia tempati adalah rumah org tua)..dan dia tdk mau td tangan.

pertanyaannya:
1. saya takut bila ini masuk ke jalur hukum, karena kami hidup pas2an. jaman skrg urusan dgn hukum pasti biayanya besar.
2. mohon dengan sangat masukan dan sarannya.. atas nasib adik kami ini
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: [help]butuh saran legal banget !!   Tue Feb 15, 2011 9:25 pm

well saran gw satu2nya si lo pinjem duit entah darimana buat bayar sisa duit itu.
perusahaan emang ga bisa nyita rumah itu, tapi kalau mereka lapor polisi ya adek lo ga bisa ngelak juga.. dan ongkos keluar lo bakal lebih gede lagi... belom lagi klo tu pabrik maen debt collector, mereka mah ga bakal peduli sama argumen2 lo...
Back to top Go down
View user profile
googling
Senior Legal Assistant


Posts : 153
Join date : 2010-05-11

PostSubject: Re: [help]butuh saran legal banget !!   Tue Feb 15, 2011 10:24 pm

sepakat ama di atas gan.
kantornya emang gak bakal bisa ngambil rumah lo. tapi yang jadi masalah si kantor bakal bisa ngejar adik lu terus. dan percaya deh, either dia pake debt collector ato lapor ke polisi, biaya yang bakal lu keluarin bakal jauh lebih gede. itupun beum tentu lepas dari bui. jadi lebih baik lu usahain gimana caranya supaya utang adik lu ke kantor lunas bos. good luck gan
Back to top Go down
View user profile
rawonitem
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 2
Join date : 2011-02-15

PostSubject: Re: [help]butuh saran legal banget !!   Tue Feb 15, 2011 11:10 pm

terimakasih input nya pak.

kami memang siap membantu adik kami, dengan cara mencicil sisa uang tsb.

1. apa yang perlu kita siapkan utk kondisi ini? (pernyataan atau apa?)
2. bila masuk jalur hukum skenario apa yg akan di hadapi oleh adik kami ini?
terimakasih
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: [help]butuh saran legal banget !!   Tue Feb 15, 2011 11:13 pm

jalan laen: adek lu kabur ke mana kek.... kalo utangnya cuman 20 juta misalnya, kabur ke pelosok kalimantan aja, kerja di sawit. kalo utangnya 50 juta misalnya, jadi tki aja di afrika selama 10 taon.....
Back to top Go down
View user profile
shittylawyerfuck
Senior Legal Assistant


Posts : 242
Join date : 2010-05-11

PostSubject: Re: [help]butuh saran legal banget !!   Tue Feb 15, 2011 11:30 pm

rawonitem wrote:
terimakasih input nya pak.

kami memang siap membantu adik kami, dengan cara mencicil sisa uang tsb.

1. apa yang perlu kita siapkan utk kondisi ini? (pernyataan atau apa?)
2. bila masuk jalur hukum skenario apa yg akan di hadapi oleh adik kami ini?
terimakasih

1. siapin duit, trus bayar aja sesuai jumlah yang terutang, terus bikin surat pernyataan damai aja antara kedua belah pihak (dalam hal ini keluarga anda)
2. lo bakal di peres polisi, kalo pake lawyer, kalo lawyernya ga bener, yang ada lo jadi sapi perahan polisi dan si lawyer, belum kalo proses hukum sampe ke meja jaksa dan hakim
Back to top Go down
View user profile
jakasembung@law
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 143
Join date : 2010-10-04

PostSubject: Re: [help]butuh saran legal banget !!   Wed Feb 16, 2011 4:51 am

- om udah cicil berapa kali?
- udah buat pernyataan apa aja selama ini adiknya?


om coba googling pasal penggelapan dalam jabatan? nah terpenuhi ngak kalu sudah cicil 70%? hehhee
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: [help]butuh saran legal banget !!   Today at 5:12 am

Back to top Go down
 
[help]butuh saran legal banget !!
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Forex - legal??
» Transfer shares of a deceased to the legal heirs
» Pelwatte gearing for legal battle over expropriation ?
» Legal expert: President's term expiring at the end of the session of the House of representatives
» Jaafari's Office: agreement between the national and Kurdish legal formula for payments to oil compa

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: