Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Anything about ADR (arbitrase, mediasi, etc)

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5
AuthorMessage
FBI
Senior Legal Assistant


Posts : 180
Join date : 2010-05-05
Age : 32
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Anything about ADR (arbitrase, mediasi, etc)   Sun Mar 22, 2015 9:50 pm

Blur wrote:
FBI wrote:
misi para suhu ...

mw nanya nih ... karena belum pernah beracara di arbitrase ...

biaya beracara di arbitrase itu berapa ya ?? soalnya ane liat di situsnya ... bingungin ...

misalkan ada perkara hutang piutang nilai tuntutan sebsar 20 juta .. nah klo liat dari situsnya tarif tuntutan lebih kecil dari 500,000,000 itu 10 % ...

pertanyaannya 10% dari mana nih ?? 10 % dari minimal tuntutan atau tuntutan yang kita mintakan ??

mohon pencerahannya suhu ...

Biaya administrasinya 2 juta yang presentase itu biaya buat arbiter, dll berdasarkan tuntutan loe di Permohonan Arbitrasenya Razz

berarti suhu, kalo gw hanya ngajuin tuntutan hanya 10 juta ... berarti biaya buat arbiternya cuman 1 juta ?? khan 10% dari 10 juta ?
Back to top Go down
View user profile http://lawyers.forumotion.net
Blur
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 273
Join date : 2010-12-11

PostSubject: Re: Anything about ADR (arbitrase, mediasi, etc)   Sun Jan 03, 2016 5:24 am

FBI wrote:
Blur wrote:
FBI wrote:
misi para suhu ...

mw nanya nih ... karena belum pernah beracara di arbitrase ...

biaya beracara di arbitrase itu berapa ya ?? soalnya ane liat di situsnya ... bingungin ...

misalkan ada perkara hutang piutang nilai tuntutan sebsar 20 juta .. nah klo liat dari situsnya tarif tuntutan lebih kecil dari 500,000,000 itu 10 % ...

pertanyaannya 10% dari mana nih ?? 10 % dari minimal tuntutan atau tuntutan yang kita mintakan ??

mohon pencerahannya suhu ...

Biaya administrasinya 2 juta yang presentase itu biaya buat arbiter, dll berdasarkan tuntutan loe di Permohonan Arbitrasenya Razz

berarti suhu, kalo gw hanya ngajuin tuntutan hanya 10 juta ... berarti biaya buat arbiternya cuman 1 juta ?? khan 10% dari 10 juta ?

Iya 1 juta untuk biaya arbiternya dan kalau tuntutannya cuman segitu siap-siap gak dapet-dapet arbiternya aja
Back to top Go down
View user profile
guza
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 14
Join date : 2014-02-21
Age : 23

PostSubject: Re: Anything about ADR (arbitrase, mediasi, etc)   Wed Jan 13, 2016 9:11 am

sakitperut wrote:
eh, emangnya bisa gitu? bukannya principally an arbitration clause itu separable from the rest of the contract. kok bisa, jadi efek dominu gitu? and the validity of a contract is for the arbitrator to decide. bukan PN ya kayaknya? CMIIW...

salken semuanyaa.. Very Happy

Kalo gue sih mikirnya klausul arbitrase itu kan juga tunduk sama pasal 1320. Kalo bisa dicari-cari untuk batalin perjanjian secara utuh, otomatis rontok juga dong klausul arbitrasenya...

pertanyaan tambahan dari gue, gimana kalo misalkan perjanjian itu udah mencantumkan syarat batal dan ada klausul dalam perjanjian itu yang mengesampingkan pasal 1266 jo. 1267. lantas yang berwenang mentukan batalnya perjanjian itu jadi siapa?

Mohon pencerahannya suhu-suhu di mari.

Pertanyaan pertama di warkum setelah bertahun-tahun jadi silent reader Laughing

salam kenal semua
Back to top Go down
View user profile
pengepul dosa
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 56
Join date : 2012-10-30
Location : Rumah cantik Tono

PostSubject: Re: Anything about ADR (arbitrase, mediasi, etc)   Wed Jan 13, 2016 9:12 pm

suhu suhu..mau nanya dong..
kalo dalam arbitrase apakah tussenkomst, voeging dan vrijwaring berlaku juga? thank you
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Anything about ADR (arbitrase, mediasi, etc)   Today at 1:21 pm

Back to top Go down
 
Anything about ADR (arbitrase, mediasi, etc)
View previous topic View next topic Back to top 
Page 5 of 5Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: