Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Numpang tanya bos..

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
SwisMan
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 1
Join date : 2011-11-11

PostSubject: Numpang tanya bos..   Fri Nov 11, 2011 9:18 am

Saya mau tanya bos, soal putusan tentang perkara gono gini yang pada initinya menyatakn bahwa gugatan rekonpensi tentang harta bersama dalam perkawinan tidak dapat diajukan pada saat mengajukan gugatan gono gini tersebut, melainkan harus diajukan pada saat gugatan perceraian?sedangkan pada saat terjadinya perceraian tidak diputus oleh majelis hakim tentang pembagian harta bersama tersebut?trima kasih.
Back to top Go down
View user profile
kurapikuri
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 50
Join date : 2010-05-03

PostSubject: Re: Numpang tanya bos..   Fri Dec 02, 2011 1:05 am

waktu gugatan perceraian petitumnya ada minta pembagian harta bersama ga? kalo ada dan ga di putus harusnya bisa upaya hukum dong.
maaf bang kurang jelas putusan tentang perkara gono gininya minta apa? kenapa gugatan rekonpensinya minta pembagian harta bersama? jadi bingung kok gugat baliknya minta pembagian harta bersama? kasus kurang lengkap nih jadi bingung kasih pendapat.
Back to top Go down
View user profile
morroc
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 370
Join date : 2011-11-23

PostSubject: Re: Numpang tanya bos..   Fri Dec 02, 2011 1:53 am

SwisMan wrote:
Saya mau tanya bos, soal putusan tentang perkara gono gini yang pada initinya menyatakn bahwa gugatan rekonpensi tentang harta bersama dalam perkawinan tidak dapat diajukan pada saat mengajukan gugatan gono gini tersebut, melainkan harus diajukan pada saat gugatan perceraian?sedangkan pada saat terjadinya perceraian tidak diputus oleh majelis hakim tentang pembagian harta bersama tersebut?trima kasih.

setau gw, jenis harta itu ada 2, harga perolehan sama harta bersama..Naah, harta bersama inilah yg biasa disebut sbg harta gono-gini, bahwa harta benda tsb atau hasil kekayaan yang diperoleh selama berlangsungnya perkawinan.

itu putusannya aneh jg sih menurut gw. Bukankah dengan mengajukan gugatan perceraian, otomatis petitumnya kita mintakan mengenai harta gono-gini? jd ya gak perlu terpisah sendiri putusannya. Coba lo elaborate lg nih kasus posisinya gmn, biar gak missunderstood gichu bounce
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Numpang tanya bos..   Today at 1:29 pm

Back to top Go down
 
Numpang tanya bos..
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: