Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 <Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2
AuthorMessage
Blur
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 273
Join date : 2010-12-11

PostSubject: Re: <Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian    Sun Apr 29, 2012 12:40 am

Pearl Harbour wrote:
Kalo kata ane sihh tergantung mau mihak ke siapa...

Kalo mihak ke penyewa ya bener bisa pake dalil agan2 semua...

Tapi kalo mihak ke pemilik tanah... Hmmmm
Liat dl apa sanksi nya buat dia kalo ga mau perpanjang...

Kalo ga usir aja, suruh penyewa perkarain ke pengadilan
Ntar dalilkan aja kalo harga perpanjangan sewa udah ga sesuai dengan perkembangan zaman, trus masuk ke asas kepatutan, dll...
Lagian kalo isi pasalnya begitu kan bisa didalilkan bahwa ketentuan mengenai perpanjangan kontrak ga berimbang, tinggal minta dibatalin ama hakim. Kalo hoki bisa ampe jadi yurisprudensi... Hehehee


Dalil Agan dari sisi Pemilik Tanah sih bisa dipakai gan, tapi indikator harga perpanjangan sewa yang sesuai dengan perkembangan zaman banyak gan, bisa aja kan dari Penyewa bilang term harga yang dipakai di perjanjian sudah disesuaikan dengan harga yang pantas bagi Pemilik Lahan dikaitkan dengan kewajiban si Pemilik Lahan terhadap Menara Telekomunikasinya gan.

Kalau dalil mengenai ketentuan perpanjangan kontrak gak berimbang bukannya emang Perjanjian secara praktis memang gak akan pernah imbang antara pihak pertama dengan pihak lainnya,heee cheers

Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: <Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian   Sun Apr 29, 2012 2:11 am

Pearl Harbour wrote:
Kalo kata ane sihh tergantung mau mihak ke siapa...

Kalo mihak ke penyewa ya bener bisa pake dalil agan2 semua...

Tapi kalo mihak ke pemilik tanah... Hmmmm
Liat dl apa sanksi nya buat dia kalo ga mau perpanjang...

Kalo ga usir aja, suruh penyewa perkarain ke pengadilan
Ntar dalilkan aja kalo harga perpanjangan sewa udah ga sesuai dengan perkembangan zaman, trus masuk ke asas kepatutan, dll...
Lagian kalo isi pasalnya begitu kan bisa didalilkan bahwa ketentuan mengenai perpanjangan kontrak ga berimbang, tinggal minta dibatalin ama hakim. Kalo hoki bisa ampe jadi yurisprudensi... Hehehee

terus lawyer si penyewa bilang, perjanjian ini tuh sewanya bisa 5 tahun atau 10 tahun, callnya di penyewa. pemilik tanah udah setuju. ga bisa ditengah-tengah jalan berubah. What a Face
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: <Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian   Sun Apr 29, 2012 2:12 am

Blur wrote:
Pearl Harbour wrote:
Kalo kata ane sihh tergantung mau mihak ke siapa...

Kalo mihak ke penyewa ya bener bisa pake dalil agan2 semua...

Tapi kalo mihak ke pemilik tanah... Hmmmm
Liat dl apa sanksi nya buat dia kalo ga mau perpanjang...

Kalo ga usir aja, suruh penyewa perkarain ke pengadilan
Ntar dalilkan aja kalo harga perpanjangan sewa udah ga sesuai dengan perkembangan zaman, trus masuk ke asas kepatutan, dll...
Lagian kalo isi pasalnya begitu kan bisa didalilkan bahwa ketentuan mengenai perpanjangan kontrak ga berimbang, tinggal minta dibatalin ama hakim. Kalo hoki bisa ampe jadi yurisprudensi... Hehehee


Dalil Agan dari sisi Pemilik Tanah sih bisa dipakai gan, tapi indikator harga perpanjangan sewa yang sesuai dengan perkembangan zaman banyak gan, bisa aja kan dari Penyewa bilang term harga yang dipakai di perjanjian sudah disesuaikan dengan harga yang pantas bagi Pemilik Lahan dikaitkan dengan kewajiban si Pemilik Lahan terhadap Menara Telekomunikasinya gan.

Kalau dalil mengenai ketentuan perpanjangan kontrak gak berimbang bukannya emang Perjanjian secara praktis memang gak akan pernah imbang antara pihak pertama dengan pihak lainnya,heee cheers


itu kalo harga sewa perpanjangan adalah mengikuti harga pasar. kalo yg di cap 10% gimana? rabbit
Back to top Go down
View user profile
Blur
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 273
Join date : 2010-12-11

PostSubject: Re: <Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian    Tue May 15, 2012 2:28 am

bane wrote:
Blur wrote:
Pearl Harbour wrote:
Kalo kata ane sihh tergantung mau mihak ke siapa...

Kalo mihak ke penyewa ya bener bisa pake dalil agan2 semua...

Tapi kalo mihak ke pemilik tanah... Hmmmm
Liat dl apa sanksi nya buat dia kalo ga mau perpanjang...

Kalo ga usir aja, suruh penyewa perkarain ke pengadilan
Ntar dalilkan aja kalo harga perpanjangan sewa udah ga sesuai dengan perkembangan zaman, trus masuk ke asas kepatutan, dll...
Lagian kalo isi pasalnya begitu kan bisa didalilkan bahwa ketentuan mengenai perpanjangan kontrak ga berimbang, tinggal minta dibatalin ama hakim. Kalo hoki bisa ampe jadi yurisprudensi... Hehehee


Dalil Agan dari sisi Pemilik Tanah sih bisa dipakai gan, tapi indikator harga perpanjangan sewa yang sesuai dengan perkembangan zaman banyak gan, bisa aja kan dari Penyewa bilang term harga yang dipakai di perjanjian sudah disesuaikan dengan harga yang pantas bagi Pemilik Lahan dikaitkan dengan kewajiban si Pemilik Lahan terhadap Menara Telekomunikasinya gan.

Kalau dalil mengenai ketentuan perpanjangan kontrak gak berimbang bukannya emang Perjanjian secara praktis memang gak akan pernah imbang antara pihak pertama dengan pihak lainnya,heee cheers


itu kalo harga sewa perpanjangan adalah mengikuti harga pasar. kalo yg di cap 10% gimana? rabbit

Kalo yang di Cap 10% Maybe dalilnya pake klo Para Pihak dah sepakat untuk gunain Klausula mengenai Cap 10% jadi kembali ke dalil Agan klo gak boleh tuh tiba-tiba berubah ditengah-tengah perjalanan pelaksanaan perjanjian What a Face
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: <Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian   Wed May 16, 2012 12:54 am

Ga mudeng.... Keep it simple please.....
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: <Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian   Today at 11:10 am

Back to top Go down
 
<Ask>Interpretasi kata-kata dalam Perjanjian
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 2Go to page : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» dow theory eka gana dapu post eke link ekak kata hari ewanna puluwanda??
» Whats going on with new system implimentations?
» keep an eye on ADAMS group
» OK.... Lets start the poll mania
» goda wuna aiyata yanda puluwan

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: