Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 stupid question, a question nevertheless

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: stupid question, a question nevertheless   Tue May 08, 2012 12:53 am

pada saat gw ajukan jawaban, gw masukin gugatan rekonvensi, minta damage 3 milyar. ternyata terjadi kesalahan perhitungan. saat duplik boleh ga gw masukin 5 milyar?
Back to top Go down
View user profile
Xenogene
Member of the Year 2012
Member of the Year 2012


Posts : 232
Join date : 2012-04-01

PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Tue May 08, 2012 1:48 am

regardless pihak lawan udah siapin Replik buat respon jawaban blom, gw rasa sih gak boleh deh, krn itu udah termasuk perubahan petitum, yg mana menurut Pasal 127 Rv, perubahan pokok perkara atau petitum atau apalah, itu gak boleh diubah lagi klo udah masuk tahap persidangan

any thought maybe?
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Tue May 08, 2012 2:18 am

piling gw sih emang ga boleh diubah... tapi gw nda apal dasarnya... damn! kalo kegedean kan gampang markup nya. nah ini kesedikitan.... ampon dah....
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Tue May 08, 2012 2:30 am

Back to top Go down
View user profile
Xenogene
Member of the Year 2012
Member of the Year 2012


Posts : 232
Join date : 2012-04-01

PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Tue May 08, 2012 2:33 am

itu yg 3 Miliar ganti rugi materiil doang? klo ganti rugi yg imateriil blom dimasukin, lo bilang aja, bahwa kerugian itu blom termasuk yg imateriil
alasannya, imateriil baru bisa lu ajuin skrg krn kmaren msh dalam tahap perhitungan sejauh mana kerugian imateriil tsb diderita oleh Tergugat
tapi, gak ada dasar hukumnya nih..tergantung kebaikan hakimnya gmn nanti Razz

btw, yakin tuh terjemahan aslinya bilang kayak gtu? setau gw Pasal 127 Rv bilangnya:
"Perubahan gugatan diperkenankan, apabila diajukan sebelum Tergugat mengajukan jawaban dan apabila sudah ada jawaban Tergugat, maka perubahan tersebut harus dengan persetujuan Tergugat"

referring ke Pasal 127 Rv, posisi lo kan sbg Tergugat, jadi bebas2 aja deh kayaknya mau ganti kapan aja, secara tuh pasal kan membatasi perubahan gugatan yang dilakukan oleh Penggugat What a Face
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Tue May 08, 2012 3:07 am

udah masuk di petitum gugatan rekonvensi materiil dan immateriil damagenya.... No
Back to top Go down
View user profile
kurapikuri
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 50
Join date : 2010-05-03

PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Tue May 08, 2012 8:05 pm

sama seperti perbaikan gugatan mungkin, ketika jawaban atas gugatan rekonpensinya belum disampaikan sih gak-apa-apa kayaknya memperbaiki gugatan rekonpensi. tapi kalo udah ada jawaban atas gugatan rekonpensi ya harus dengan persetujuan si tergugat rekonpensi, hehehe. CMIIW
Back to top Go down
View user profile
Johny Lee
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 9
Join date : 2012-07-28

PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Fri Aug 10, 2012 6:24 am

Hello Friends, Basketball

Nice to meet all of you. It is the very Interesting topic I found in this community . So I hope you will stay a long time here.

Thanks and Regards.
Johny Lee

Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: stupid question, a question nevertheless   Today at 11:07 am

Back to top Go down
 
stupid question, a question nevertheless
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» IMPORTANT! Question: Should we sell the news?
» A very simple question about BUKI ?
» Question on CBL
» Obama goes to a school to talk to the kids
» Question for Dr Phil ...

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: