Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 sertipikat salah ketik

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
kurapikuri
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 50
Join date : 2010-05-03

PostSubject: sertipikat salah ketik   Tue May 08, 2012 8:08 pm

gan, ane mau ngurus nih sertipikat hak milik atas tanah si (misalnya) Doni Kusuma entah salah ketik entah ganti nama berubah di KTP hingga saat ini menjadi Dony Kusuma. btw dasarnya perubahan nama tersebut selain Pasal 52 UUPA dan Pasal 129 Permenagraria No.3 tahun 1997 apa ya? misalnya tentang teknisnya atau step-stepnya biar ga ngalor ngidul main jalan aja ke BPN.
terusss, kalau alasannya salah ketik gimana gann? masalahnya di AJB-nya juga Doni Kusuma.
tks.
Back to top Go down
View user profile
ardyjabar
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 112
Join date : 2011-02-21
Location : bandung

PostSubject: Re: sertipikat salah ketik   Tue May 15, 2012 1:19 am

kurapikuri wrote:
gan, ane mau ngurus nih sertipikat hak milik atas tanah si (misalnya) Doni Kusuma entah salah ketik entah ganti nama berubah di KTP hingga saat ini menjadi Dony Kusuma. btw dasarnya perubahan nama tersebut selain Pasal 52 UUPA dan Pasal 129 Permenagraria No.3 tahun 1997 apa ya? misalnya tentang teknisnya atau step-stepnya biar ga ngalor ngidul main jalan aja ke BPN.
terusss, kalau alasannya salah ketik gimana gann? masalahnya di AJB-nya juga Doni Kusuma.
tks.
minta surat keterangan beda nama dari kelurahan om.. Twisted Evil
Back to top Go down
View user profile
salmanarief
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 1
Join date : 2012-06-20
Age : 29
Location : Jakarta

PostSubject: Re: sertipikat salah ketik   Wed Jun 20, 2012 9:40 am

klo yang saya tanganin pernah ada kasus seperti itu didaerah tuban ya skalian sharing...nama di sertifikat beda dengan yang ada dengan yang ada didokumen lainnya tapi pada intinya orangnya sama...nah jadi minta surat keterangan aja dari desa/camat setempat yang menerangkan bahwa kedua nama tersebut merupakan satu orang yang sama..y kira" bgitu
Back to top Go down
View user profile
indriadi
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 47
Join date : 2011-06-03

PostSubject: Re: sertipikat salah ketik   Fri Jun 29, 2012 7:37 pm

kalo emang mau minta di ganti juga sama orang BPNnya menurut ane bisa aja tuh diminta seperti yang diatas udah jawab, trus minta diperbaiki deh sama orang BPNnnya. cmiiw
Back to top Go down
View user profile
setan-ngibrit
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 30
Join date : 2011-10-13
Age : 30
Location : Bogor

PostSubject: Re: sertipikat salah ketik   Tue Jul 24, 2012 8:19 pm

banyak tuh kasus-kasus begitu, tapi pengalaman yang pernah gw lakuin adalah bikin surat keterangan beda nama aja ke kelurahan, daripada ke BPN, biayanya lebih gede
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: sertipikat salah ketik   Today at 1:27 pm

Back to top Go down
 
sertipikat salah ketik
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Saleh Kamel: return to the minerals as reserve for central banks
» BREAKING NEWS: At Least 2 Killed, 23 Hurt in Boston Marathon Bombing
» Triple efforts to resolve the crisis
» Daash to foil an attack on the Alas oil field east of Salah al-Din

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: