Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 mau tanya soal tanahh

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
kurapikuri
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 50
Join date : 2010-05-03

PostSubject: mau tanya soal tanahh   Tue Oct 05, 2010 6:52 am

mau tanya dong.. asas pemisahan horizontal itu bisa digunakan kalo jual rumahnya doang ga? misal A punya tanah dan rumah, mau jual rumahnya AJA ke B ga pake tanah, tanda bukti kalo B pemilik atas rumah tersebut apa ya? terus kalo bayar pajak PBB nya gimana?? kalo bisa konsep pemisahan gitu, boleh gak misalnya si B adalah WNA punya 'rumahnya aja' di atas tanah hak milik si A.. butuh pencerahan
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: mau tanya soal tanahh   Tue Oct 05, 2010 6:55 pm

HGB diatas hak milik kan bisa...
Back to top Go down
View user profile
amrozi
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 48
Join date : 2010-08-03

PostSubject: Re: mau tanya soal tanahh   Mon Oct 11, 2010 11:52 pm

yapthiamhien wrote:
HGB diatas hak milik kan bisa...

tapi sebelumnya di buat perjanjian dulu sama pemilik tanahnya...

jadi entar di sertifikat HGB nya ada tulisan SHGB diatas SHM...

cmiw
Back to top Go down
View user profile
iyo
Senior Legal Assistant


Posts : 168
Join date : 2010-12-22

PostSubject: Re: mau tanya soal tanahh   Mon Dec 27, 2010 1:48 am

bukannya kalo bayar pbb ada rinciannya ya pajak bangunan ama pajak buminya? kalo gitu tinggal liat aja resi nya, tar bagi 2 deh
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: mau tanya soal tanahh   Mon Dec 27, 2010 4:47 am

^
kalo ud kaya gitu, dia masi bayar lease tanah nya ke yg empunya lahan ga? apa tergantung di deal jual beli bangunannya?
Back to top Go down
View user profile
jakasembung@law
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 143
Join date : 2010-10-04

PostSubject: Re: mau tanya soal tanahh   Tue Dec 28, 2010 1:37 am

mohon diterangkan lebih lanjut

1. gue ngak ngerti SHGB di atas hak milik? udah disertifikatkan belum? dijelaskan lebih lanjut
2. proses transaksi peralihan bangunan di atas tanah tersebut namanya perjanjian apa?
3. apakah pembayaran pajak termasuk di dalam perjanjian?

thanks kawan


Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: mau tanya soal tanahh   Today at 5:31 am

Back to top Go down
 
mau tanya soal tanahh
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: