Komunitas Praktisi, Intelektual Hukum Indonesia Tersaji Apik & Menarik
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Konsultasi Kasus Di Kampung Ane

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Kontol Panjang Peler Gede
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 15
Join date : 2010-10-19

PostSubject: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Tue Jan 17, 2012 5:56 pm

Ada kasus di desa gw :

Jadi ceritanya konon ada seseorang yg tidak suka ke Paijo. Maka pada suatu malam direncanakan untuk menjebak Paijo. Pada malam naas itu si Paijo di ajak mabuk. Namun rencana tidak berhenti sampai disitu, ternyata motor si Paijo juga dikerjain dg merusak rantai.

Ahirnya Paijo terpaksa harus menuntun motor untuk pulang. Klimaks terjadi saat seseorang itu menyuruh org lain untuk meneriaki maling. Alhasil si Paijo tanpa ba-bi-bu langsung dikeroyok pemuda setempat. Nasib beruntung bagi Paijo, ternyata didekat lokasi ada 3 temannya yg lewat.

Melihat Paijo dikeroyok, tanpa tahu sebabnya 3 org temannya itu spontan membantu Paijo yg akhirnya terjadi perkelahian 2 pihak. Melihat suasana gaduh akhirnya warga memanggil polisi. Singkat cerita akhirnya paijo dan 3 org temannya itu masuk sel. Dg tuduhan mabuk dan berkelahi. Sedang mereka yg mengeroyok apalagi penjebak bebas berkeliaran.

Saat ini si Paijo dan 3 temannya sudah 2.5 bulan mendekam disel tanpa kejelasan. Dan baru2 ini polisi datang memberitahukan klo tak lama lagi paijo akan di sidang.

Pertanyaannya : Bagaimana tanggapan anda ttg kasus ini jika anda di minta memberi bantuan hukum ke Paijo ???

Terima Kasih cheers
Back to top Go down
View user profile
sls_amg
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 136
Join date : 2011-06-17
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Tue Jan 17, 2012 7:21 pm

Buset deh, NICK NAME lo itu ya....gak ada yang lebih bagus apa?
hahaha.... What a Face
Back to top Go down
View user profile
morroc
Junior Associate
Junior Associate


Posts : 370
Join date : 2011-11-23

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Tue Jan 17, 2012 7:57 pm

lo harus bisa kasih pembuktian klo gak ada satupun barang yg dicuri paijo dari org yg meneriaki dia maling, dan klo lawan bilang ada, lo tanya, barang apa yg dia curi?!!

mengenai 3 teman yg ikut dipenjara krn alasan mabuk, lo hrs ksh statement klo mereka pada saat itu tidak mabuk, terbukti mereka sadar ada temen mereka yg sedang dipukuli oleh org lain

btw, klo boleh tau, si paijo dibenci krn apa ya? sapa tau aja dia preman biang kerok di desa, makanya bnyk yg gak suka sama dia..jd walaupun dia lg gak salah, tp klo lg ada kesempatan, ya polisi sih suka2 aja penjarain tuh orang
Twisted Evil
Back to top Go down
View user profile
Kontol Panjang Peler Gede
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 15
Join date : 2010-10-19

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Tue Jan 17, 2012 11:43 pm

morroc wrote:
lo harus bisa kasih pembuktian klo gak ada satupun barang yg dicuri paijo dari org yg meneriaki dia maling, dan klo lawan bilang ada, lo tanya, barang apa yg dia curi?!!

mengenai 3 teman yg ikut dipenjara krn alasan mabuk, lo hrs ksh statement klo mereka pada saat itu tidak mabuk, terbukti mereka sadar ada temen mereka yg sedang dipukuli oleh org lain

btw, klo boleh tau, si paijo dibenci krn apa ya? sapa tau aja dia preman biang kerok di desa, makanya bnyk yg gak suka sama dia..jd walaupun dia lg gak salah, tp klo lg ada kesempatan, ya polisi sih suka2 aja penjarain tuh orang
Twisted Evil

bukan preman kok cuma freelance pekerja bangunan
alasan gak sukanya tidak tahu tp yg namanya dikampung itu biasa kek gitu
si paijo juga bukan org yg suka neko2, paling yg namanya anak muda kongkow2, mabuk dikit sesekali ya gitulah

kemungkinan mereka itu disel karena :
-Paijo : mabuk + berantem
-teman paijo : berantem

yg jadi poin pertanyaan itu sebenernya :
  1. berapa lama hukuman dari tindak kriminal mabuk dan berantem ?
  2. apakah proses hukum memang seperti itu, seorang dibiarkan disel terkatung2 selama 2.5 bulan lebih ?
    setahu gw klo ancaman hukuman < 5 thn si calon terpidana gak harus di sel CMIW
  3. kira2 bagaimana strategi pembelaan atau usaha melawan ?
    secara udah rahasia umum klo yg namanya hukum itu tajam kebawah

    selama ini paijo single fighter cuma terima nasib gak ada pembelaan dari pengacara
    tau sendiri yg namanya wong cilik ya gitu, kena bully sama aparat ato org berkuasa


ok thank you
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 12:34 am

Kontol Panjang Peler Gede wrote:

  1. berapa lama hukuman dari tindak kriminal mabuk dan berantem ?
  2. apakah proses hukum memang seperti itu, seorang dibiarkan disel terkatung2 selama 2.5 bulan lebih ?
    setahu gw klo ancaman hukuman < 5 thn si calon terpidana gak harus di sel CMIW
  3. kira2 bagaimana strategi pembelaan atau usaha melawan ?
    secara udah rahasia umum klo yg namanya hukum itu tajam kebawah

    selama ini paijo single fighter cuma terima nasib gak ada pembelaan dari pengacara
    tau sendiri yg namanya wong cilik ya gitu, kena bully sama aparat ato org berkuasa


ok thank you

1. 2.8-7th
2. selama blm masuk PN si max 50 hari harusnya.
3. bilang aja pembelaan diri. toh tu motor punya dia sendiri kan.
Back to top Go down
View user profile
Kontol Panjang Peler Gede
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 15
Join date : 2010-10-19

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 2:03 am

nomnomnomnom wrote:
Kontol Panjang Peler Gede wrote:

  1. berapa lama hukuman dari tindak kriminal mabuk dan berantem ?
  2. apakah proses hukum memang seperti itu, seorang dibiarkan disel terkatung2 selama 2.5 bulan lebih ?
    setahu gw klo ancaman hukuman < 5 thn si calon terpidana gak harus di sel CMIW
  3. kira2 bagaimana strategi pembelaan atau usaha melawan ?
    secara udah rahasia umum klo yg namanya hukum itu tajam kebawah

    selama ini paijo single fighter cuma terima nasib gak ada pembelaan dari pengacara
    tau sendiri yg namanya wong cilik ya gitu, kena bully sama aparat ato org berkuasa


ok thank you

1. 2.8-7th
2. selama blm masuk PN si max 50 hari harusnya.
3. bilang aja pembelaan diri. toh tu motor punya dia sendiri kan.

buset lama bener hukumannya, itu hukuman untuk taraf mabuk ato berantem bos ? (klo bisa UU donk Very Happy)
secara bisa dibilang paijo ini meskipun minum miras dia gak mabuk / teler
klo org asal minum miras bisa kena hukuman segitu, apa kabar yg minum miras di dugem2 gitu
ato gimana menilai seseorang itu salah dlm hubungan dg miras

gw sendiri cukup heran kenapa dia bisa kena hukuman selama itu
karena klo dari pandangan gw, si Paijo gak salah cmiw

klo kata pak polisi, sengaja dihukum biar jera gak minum miras
lha org cuma minum miras gak sampe mabuk / teler dan gak meresahkan kok bisa disel
yg mana menurut gw ini udah masuk ke taraf ngebully

mohon pencerahannya
thank you
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 2:10 am

berantemnya.
minum mah ga dilarang.
elo buka aja tu KUHP.
Back to top Go down
View user profile
bane
Darth
Darth


Posts : 3573
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 3:10 am

gw pikir jasa layanan telegram udah diapus ama kantor pos... ternyata masih ada yang nyangkut disini....Very Happy:D:D
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 3:13 am

gerakan hemat bandwith pig
Back to top Go down
View user profile
Kontol Panjang Peler Gede
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 15
Join date : 2010-10-19

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 6:36 am

nomnomnomnom wrote:
berantemnya.
minum mah ga dilarang.
elo buka aja tu KUHP.

menurut gw sebenernya gak bisa juga dibilang berantem, toh apa yg dia lakukan adalah pembelaan diri
klo memang disebut berantem harusnya lawanya juga ikut kena, apalagi pihak lawan adalah pihak yg memulai
itu blm lagi jelas2 pak polisi bilang klo dia disel supaya kapok gak minum miras lagi

tadi gw tanya2 lagi, dan katanya yg menjebak itu konon preman kampung setempat
Back to top Go down
View user profile
nomnomnomnom
Partner
Partner


Posts : 2132
Join date : 2010-04-28

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 3:14 pm

yaudah lo laporin balik aja sana supaya lawannya dipenjara juga.
omongan kecuali di bawah sumpah ga bisa dipegang. if it's not written, it's not there.
Back to top Go down
View user profile
Kontol Panjang Peler Gede
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 15
Join date : 2010-10-19

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 5:49 pm

nomnomnomnom wrote:
yaudah lo laporin balik aja sana supaya lawannya dipenjara juga.
omongan kecuali di bawah sumpah ga bisa dipegang. if it's not written, it's not there.

gimana mau laporin balik klo otaknya aja sudah kabur ke kalimantan
polkis nya bilang karena otaknya gak ada terus teman2nya yg ikut bantu gak dianggap

jadi semakin aneh kan kasusnya,
mana korban / yg dirugikan dan mana yg pelapor semua gak jelas
yg kena getahnya jadi kambing hitam cuma Paijo dan teman2nya

gw cuma org biasa, seandainya gw lawyer udah gw beresin dari kemarin2 sob
kasus ini dimata gw anomali bgt, seseorang yg harusnya jadi korban kok malah di sel
si Paijo dan teman2nya sudah gak ada pembelaan dah gitu di bully polkis dg di sel
paling si polkis pengen jatah reman kali Twisted Evil

mau nyoba minta bantu LSM juga dah telat secara kemarin dah sidang terus rabu depan juga sidang
Back to top Go down
View user profile
TheOnlyChuck
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 144
Join date : 2010-09-20

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Wed Jan 18, 2012 9:17 pm

Kontol Panjang Peler Gede wrote:
nomnomnomnom wrote:
yaudah lo laporin balik aja sana supaya lawannya dipenjara juga.
omongan kecuali di bawah sumpah ga bisa dipegang. if it's not written, it's not there.

gimana mau laporin balik klo otaknya aja sudah kabur ke kalimantan
polkis nya bilang karena otaknya gak ada terus teman2nya yg ikut bantu gak dianggap

jadi semakin aneh kan kasusnya,
mana korban / yg dirugikan dan mana yg pelapor semua gak jelas
yg kena getahnya jadi kambing hitam cuma Paijo dan teman2nya

gw cuma org biasa, seandainya gw lawyer udah gw beresin dari kemarin2 sob
kasus ini dimata gw anomali bgt, seseorang yg harusnya jadi korban kok malah di sel
si Paijo dan teman2nya sudah gak ada pembelaan dah gitu di bully polkis dg di sel
paling si polkis pengen jatah reman kali Twisted Evil

mau nyoba minta bantu LSM juga dah telat secara kemarin dah sidang terus rabu depan juga sidang

MA bukannya naro posbakum ya di PN..
coba aja minta dibela..
Back to top Go down
View user profile
Kontol Panjang Peler Gede
Legal Assistant
Legal Assistant


Posts : 15
Join date : 2010-10-19

PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Tue Jan 24, 2012 3:31 am

bangsad !! ternyata klo mau jenguk sebagai perdana harus setor jatah reman 300rb buat preman2nya disana Evil or Very Mad
itu blm lagi per jenguk bawa rokok 2 kotak ditambah makanan buat rame2 Evil or Very Mad
klo gak mau ntar dihajar di dalam.... bener2 kelakuan iblis !!! Evil or Very Mad
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Konsultasi Kasus Di Kampung Ane   Today at 4:37 am

Back to top Go down
 
Konsultasi Kasus Di Kampung Ane
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Warung Hukum  :: Lounge :: Ask the Lawyers-
Jump to: